- See more at: http://zootodays.blogspot.com/2012/04/cara-memasang-widget-like-fanspage.html#sthash.J3BpsUTo.dpuf

ANTARIKSA.INFO

INFO SEPUTAR JAGAD RAYA DAN ALAM SEMESTA

Hubungan Dengan Alien


Ber-Tweeter Dengan Makhluk Luar Angkasa

 alien, tweeter

Ber-Tweeter Dengan MakhlukLuar Angkasa? "ah mana mungkin!" Itulah barangkali yang akan Anda katakan bila diberitahu soal ini. Tidak hanya itu, Anda pasti mengeluarkan ribuan petanyaan lain. Mislanya, bagaimana caranya, dengan siapa, menggunakan bahasa apa, apa ada makhluk luar angkasa yang main tweeter, dsb.

Tapi itulah yang sedang direncanakan. Saat ini sedang dirintis proyek proyek dengan tujuan dapat mengirim dan menerima tweet dari dan ke planet lain yang mempunyai potensi kehidupan. Bila Anda berminat menjadi penyandang dana, kebetulan mereka sedang dalam proses mencari dana.


Demonstrasi ber-tweeter antar jagad raya ini direncanakan pada September 2012. Adalah Scott Keldall dan Nathaniel Stern orang pertama yang berencana mengirim tweet dengan tagar #tweetsinspace kepada ke GJ667Cc, sebuah planet yang berpotensi ada kehidupan di sana. Tahukah Anda, berapa jarak planet tersebut dengan bumi? Jaraknya adalah 22 tahun cahaya atau 164 triliun mil.

Sesudah melewati banyak diskusi, katanya, mereka menemukan cara menggunakan platform Twitter. Feed atau umpan akan dikirim ke planet paling dekat di luar tata surya kita yang diprediksi ada kehidupan selayaknya kondisi di bumi.

Saat ini Stern dan Kildall mencari dana menggunakan RocketHub. Laman ini menawarkan seluruh model untuk mendapatkan uang untuk kebutuhan pembuatan program. Mereka tidak peduli apakah nantinya proyek tersebut dapat sampai pada tujuan atau tidak. Sampai dengan 18 hari sebelum batas waktu, mereka berdua telah dapat mengumpulkan uang sebesar US$2.080 dari target US$8.500.

Stern dan Kildall berencana meminjam atau membangun sistem komunikasi atau memodifikasi yang sudah ada. Perangkat ini akan akan dimanfaatkan untuk mengirim tweet kepada Simposium Internasional Seni Elektronis (ISEA) di Albuquerque, N.M. pada September mendatang.

Stern dan Kildall akan mengambil dan mengirimkan semua tweet bertagar #tweetsinspace ke GJ667Cc untuk memberi informasi kepada makhluk luar angkasa tentang peradaban dan budaya manusia yang ada di bumi. Selanjutnya, tweet ini akan diarsip dalam laman khusus.

0 komentar:

Posting Komentar


Get this widget!